Baju Anak : WOW! Tips Membesarkan Anak Dalam Islam

4th Feb 2015
081275988878 | Tips Membesarkan Anak Dalam Islam
Silahkan bagi yang ingin, yang hanya ini aja looh yaah.. hehehe ^_^ untuk mendapatkan GRATIS katalog TERBARU, DISCOUNT menarik, dan artikel-artikel bermanfaat seputar anak lainnya silahkan dengan menghubungi no. 081275988878 atau invite pin BB 2a4a299c sekarang juga ūüėČ
Baiklah, pembahasan kali ini adalan cara/tips membesarkan anak dalam islam. Ayoo.. siapa yang mau anak-anaknya menjadi anak-anaknya hebat dan di sayangi Allah dan Nabi Muhammad (S.W.T). Siapa coba yang gak mau ya buunn.. Semoga kita semua bisa menjadi ayah dan bunda yang selalu bisa berubah ke arah yang jauh lebih baik lagi. Aamiin.. :’)
Allah (S.W.T.) telah mempercayakan orang tua dengan anak-anak mereka. Orangtua bertanggung jawab untuk membesarkan anak mereka dengan cara yang Islami. Jika mereka melakukannya, maka mereka akan diberkati didunia dan di akhirat, dan jika tidak, mereka akan mendapatkan hasil buruk selama di dunia mereka dan diakhirat.

Imam Bukhari dan Muslim dalam haditsnya¬†bahwa Nabi Muhammad (S.A.W.) berkata,“Kamu semua adalah pemimpin¬†dan semua yang bertanggung jawab untuk kepemimpinan¬†Anda,¬†penguasa adalah kepala negara dan bertanggung jawab untuk masyarakatnya,manusia adalah kepala keluarga dan bertanggung jawab untuk keluarganya, wanita¬†adalah kepala di rumah suaminya dan dia bertanggung jawab untuk rumah.¬†Singkatnya kita¬†semua kepala dan bertanggung jawab untuk kepemimpinan kita bundaa” ūüôā

Ada 2 hal yang menjadi prioritas kita dalam membesarkan anak-anak kita bunda, yaitu:

Persiapan fisik: termasuk merawat tubuh anak dan kekuatannya melalui makan baik dan mengikuti metode yang benar dalam pencegahan dan pengobatan penyakit.

Persiapan mental: meliputi segala sesuatu yang terdiri dari pembentukan pemikiran mental, kemampuan penilaian yang baik dan pemikiran mendalam dan kesimpulan, sehingga anak dapat memahami lingkungannya, menilai hal-hal dan manfaat darinya dan pengalaman orang lain.

Persiapan moral: termasuk menanamkan dan pelajaran moral terbaik, jangan berputus asa dan koreksi moral yang buruk juga perilaku.

Metode Persiapan Fisik

  1. Untuk memastikan bahwa anak bersih di dalam tubuhnya, pakaian, lingkungannya dan memiliki cinta kebersihan dalam hidupnya.
  2. Pastikan untuk memberi makan anak dari yang baik tanpa rasa kekikiran atau pengeluaran yang berlebihan (pelit).
  3. Untuk mendorong praktek olahraga seperti berjalan, berenang, menembak dan berkuda dan olahraga mereka mereka membuat tubuh kuat dan aktif dalam suasana kebersamaan.
Metode Persiapan Mental

  1. Untuk mengajar membaca dan menulis dan untuk memastikan keunggulan dalam semua jenis ilmu dan pengetahuan.

  2. Untuk berlatih penuh perhatian memandang semua kreasi dan peristiwa disekelilingnya yang akan mengaktifkan pertumbuhan mental dan memberinya kemampuan kesimpulan yang benar.

  3. Tur atau jalan-jalan, merenungkan semua tanda-tanda Allah dan sejarah orang-orang sebelumnya dan bangsa-bangsa.
Metode Persiapan Moral
  1. Menampilkan nilai-nilai kebaikan dan pengaruhnya terhadap individu dan masyarakat, juga menunjukkan efek dari perbuatan buruk.

  2. Orang tua harus menjadi contoh praktis yang baik dalam¬†berperilaku ( renungan untuk kita ni Buun ūüôā ).¬†Karena¬†anak-anak suka meniru orang tua mereka, seperti:¬†perkataan dan perbuatan¬†yang merela lihat, dengar dan rasakan.

  3. Mengajar anak asas-asas agama dan ajarkan¬†dia dalam ibadah, memperhitungkan¬†kemampuan anak¬†dalam pemahamannya. Nabi Muhammad (S.A.W.) telah mengatakan,“Ajarkanlah¬†anak-anak Anda untuk beribadah¬†di usia tujuh tahun.”

  4. Memperlakukan anak-anak dengan baik dan ramah.

  5. Mendorong anak rasa memiliki bagi umat Islam, dengan mengajar dia persaudaraan antara Muslim, mengajar dia untuk merawat Muslim, dan bahwa ia adalah bagian dari tubuh Muslim, untuk merasakan kegembiraan ketika Muslim gembira, untuk merasa sedih ketika Muslim kesedihan, dan untuk melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan sebagai seorang Muslim.

  6. Mengambil manfaat dari apa yang baik dan meninggalkan juga menghindari apa yang buruk.

  7. Semakin perasaan cinta Allah, Nabi, Muslim, dan semua orang. Cinta ini akan mengakibatkan perilaku khusus terhadap semua orang yang dicintai.

Semoga ini salah satu jalan atau cara agar saya dan bunda bisa menjadi orangtua yang dibanggakan oleh anak-anak kita kelak. Aamiin.. ūüôā

Untuk melihat produk-produk berkualitas dari Tokolaris, mudahnya langsung klik di sini¬†atau dengan menghubungi Hp 081275988878 atau invite pin bb 2a4a299c sekarang juga ūüėČ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *