Tips Mengatasi dan Mengindari Diare Pada Anak

30th Jan 2015
Hp 0812 7598 8878 | Tips Mengatasi dan Menghindari Diare Pada Anak

Tips Mengatasi dan Mengindari Diare Pada Anak

Sebelum melanjutkan ke pokok pembahasan kita, cieelah serius amat yaaah hehe… Untuk mendapatkan GRATIS katalog TERBARU, DISCOUNT menarik, dan artikel-artikel bermanfaat seputar anak lainnya silahkan dengan menghubungi no. 081275988878 atau invite pin BB 2a4a299c sekarang juga 😉

Selamat pagi bunda ketemu lagi yahh ^_^

Yukkk.. kita lanjutin untuk membahas :

Tip Mengatasi Diare Pada Anak

1. Ketika anak Anda telah Diare

Diare merupakan bagian dari tinja longgar atau berair. Bagi beberapa anak, diare ringan akan hilang untuk beberapa hari saja . Bagi yang lain, itu mungkin bertahan lebih lama yang dapat membuat anak Anda merasa lemah dan kehilangan terlalu banyak cairan(dehidrasi). Flu perut adalah penyebab umum dari diare. Perawatan medis, seperti antibiotik dan beberapa perawatan kanker juga dapat menyebabkan diare. Artikel ini berbicara untuk diare pada anak-anak usia lebih dari 1 tahun

2. Minum Pengganti Dehidrasi

Sangat mudah untuk anak yang terkena diare kehilangan terlalu banyak cairan dan menjadi dehidrasi. Cairan yang hilang perlu diganti. Untuk kebanyakan anak, minum jenis cairan yang bagus untuk mengganti dehidrasi salah satu nya adalah AIR. Tapi terlalu banyak air saja, pada usia berapa pun, dapat berbahaya. Produk lain, seperti Pedialyte dan Infalyte, dapat membantu menjaga anak terhidrasi dengan baik. Produk ini dapat dibeli di supermarket atau farmasi. Es loli dan Jell-O bisa menjadi sumber yang baik dari cairan, terutama jika anak Anda muntah. Anda dapat perlahan-lahan mendapatkan sejumlah besar cairan ke anak-anak dengan produk ini. Anda juga mungkin memberikan Anda jus buah encer anak atau kaldu. Tidak menggunakan obat-obatan untuk memperlambat anak Anda diare tanpa bicara ke dokter pertama.

3. Diet untuk anak-anak dengan diare

Dalam banyak kasus, Anak anda dapat terus makan seperti biasa. tapi diare  biasanya pergi dalam beberapa waktu, tanpa perubahan atau pengobatan. Tapi untuk sementara bagi anak-anak yang memiliki diare, mereka harus:

  • Makan makanan kecil sepanjang hari, bukan 3 besar menu.
  • Makan beberapa makanan asin, seperti pretzel dan sup.

Bila perlu, perubahan dalam diet dapat membantu. Diet khusus tidak dianjurkan. Tapi untuk lebih baiknya anak anak di beri makanan yang lunak . Berikan anak Anda makanan seperti:

Daging sapi panggang atau panggangi, ayam, ikan,
Telur dimasak
Pisang dan buah-buahan segar lainnya
Saus apel
Produk roti yang terbuat dari tepung halus, putih
Pasta atau putih beras
Sereal seperti krim gandum,oatmeal
Pancake dan wafel dibuat dengan tepung putih
Roti jagung, disiapkan atau disajikan dengan sangat sedikit madu atau sirup
Sayuran yang dimasak, wortel, kacang hijau, jamur
Beberapa makanan penutup dan makanan kecil, seperti Jell-O, es loli, kue, cookie
Panggang Kentang
Secara umum, mengeluarkan biji dan kulit dari makanan ini terbaik.

Menggunakan susu rendah lemak, keju atau yoghurt. Jika produk susu membuat buruk diare atau menyebabkan gas dan kembung, anak Anda mungkin perlu berhenti makan atau minum susu selama beberapa hari. Anak harus diperbolehkan untuk mengambil waktu mereka kembali ke kebiasaan makan normal. Bagi beberapa anak, kembali ke menu rutin mereka juga dapat membawa kembali diare. Hal ini sering karena diare ringan menyebabkan usus menyerap sementara makanan yang biasa di makan .

Tips Menghindari Diare pada anak

1. Hal anak Anda harus menghindari makan atau minum

Anak harus menghindari beberapa jenis makanan ketika mereka memiliki diare,termasuk gorengan, makanan berminyak, diproses atau makanan cepat, kue, donat,dan sosis.

Hindari memberi anak-anak jus apel dan jus buah kekuatan penuh, karena itu semua dapat membuat tinja semakin cair .
jika anak anda tidak cocok dengan susu atau prosuk lain yang terbuat dari susu anda bisa menghentikan untuk mengonsumsi nya karena dapat membuat diare anak anda akan bertambah parah . Anak Anda harus menghindari buah dan sayuran yang dapat menyebabkan gas seperti brokoli, paprika, kacang, kacang polong, berry, plum, buncis, sayuran berdaun hijau dan jagung.

Anak Anda juga harus menghindari kafein dan minuman berkarbonasi saat ini.
ketika anda telah selesai makan , mencobalah  memberi mereka:

• Pisang
• Kerupuk
• Ayam
• Pasta
• Sereal beras

2. Kapan harus menghubungi dokter

Hubungi dokter anak Anda jika anak Anda mengalami gejala-gejala:

• Mata cekung
• Mulut kering dan lengket
• Tidak ada air mata ketika menangis
• Tidak buang air kecil selama 6 jam
• Darah atau lendir dalam tinja
• Demam yang tidak pergi jauh
• Sakit perut

Buat para bunda yang anak nya sudah sehat jangan lupa buah hatinya di beri hadiah apa saja bisa seperti pakaian dan baju anak yang keren dan branded

Info lebih lanjut hubungi
Hp. 0812 7598 8878
Bbm. 2a4a299c

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *